Jumat, 19 Agustus 2011

OKK 2011


     Jumat  , 19 agustus 2011, hari itu hari ketiga kegiatan Orientasi Kehidupan dan Kampusatau OKK yang di laksanakan di STIKOM Surabaya. Seluruh Kolega           Yunior atau KY telah di informasikan terlebih dahulu  untuk tiba di halaman kampus Stikom pada pukul lima pagi, seperti pengumuman yang telah di sampaikan pada hari –hari sebelimnya. Acara pertama yaitu Apel pagi KYM, pelaksanaan apel pun di mulai, pelaksanaan di lakukan dengan tertib dan penuh hikmat. Etengah jam setelah apel panitia meminta para Kolega Senior  atau KS untuk memeriksa dan merazia barang yang di bawa oleh Kolega Yunior. Dan semua Kolega Senior diminta untuk memriksa kelengkapan tugas dan atribut Kolega Yunoir. Ternyata masih banyak para Kolega Yunior yang terlambat dan melanggar aturan yang telah di tetapkan. Ada seratus lebih Kolega Yunior yang terlambat. Panitia memberikan hukuman dan memberikan sedikit pengarahan untuk para Kolega Yunoir yang melanggar aturan, dan karena hak ini juga Kolega Senior di hukum karena kesalahan anggota Kolega Yunior yang melanggar aturan.
     Setelah acara Apel pagi selesai, kami semua para KY mengikuti acara berikutnya, yaitu acara persiapan mading.  Acara persiapan dan pembuatan mading  dilakukan di Arena Prestasi yaitu di lantai sembilan. Setiba di Arena Prestasi kami seluruh KY mendapat  sedikit pengarahan tentang pembuatan mading yang akan di kerjakan hari itu dalam masing – masing kelompoknya. Seluruh Kolega Yunior  diminta untuk membuat mading sekreatif, bagus, dan semenarik mungkin, kami para Kolega Yunior di beri batasan waktu sekitar satu jam untuk menyelesaikan mading tersebut, dan mading tersebut harus  selesai dan langsung di kumpulkan pada waktu yang telah di tentukan.
     Waktu pembuatan mading pun dimulai, disana  saya dan seluruh Kolega Yunior mulai sibuk mengeluarkan bebagai macam peralatan yang telah di bawa oleh Kolega Yunior. Acara pembuatan mading berlangsung lancar, semua Kolega Senior  sibuk denagn pekerjaan mereka masing – masing , ada yang memotong koran untuk artikel mading, ada yang membuat hiasan mading dengan menggunakan kertas origami, dan ada yang menulis dan menggambar langsung di madingnya tersebut.
     Setelah batas waktu yang telah di tentukan panitia telah habis, semua mading di kumpulkan kepada panitia, dan salah satu dari setiap kelompok dapat menjelaskanatau mempresentasikan tentang mading yang telah meraka kerjakan.
     Acara berikutnya saya di suruh untuk melakukan  pembukaan CIMB Niaga. Setalah pengurusan pembukaan CIMB Niaga selesai, saya di minta untuk ke ruangan Serbaguna, untuk mengikuti acara selanjutnya yaitu kerohanian. Di sini kami para Kolega Yunior di beri kesempatan untuk istrahat dan mengisi buku GBHM.  Kegiatan terakhir kami di suruh ke Arena Prestasi karena ada kegiatan pengarahan HIMA yaitu Himpunan Mahasiswa  yang di jelaskan pada kakak – kakak senior.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar