Nama
: Sara Zetira Irawan
NIM
: 11.41010.0057
Tata Kelola Teknologi Informasi (Q1)
PT.
POS INDONESIA
Seiring dengan
perkembangan jaman dan teknologi saat ini, PT. Pos Indonesia turut memanfaatkan
perkembangannya dengan menciptakan sejumlah layanan yang berbasis teknologi
informasi. Yang membuat PT. Pos Indonesia sampai saat ini masih tetap eksis, jika
dilihat dari sudut padang teknologi informasi yang digunakan oleh PT. Pos
Indonesia yaitu:
-
PT. Pos Indonesia memiliki layanan one stop shopping, yaitu melayani Postal
Services (jasa ritel pos) berupa
pengiriman surat, paket, jasa keuangan, Postal items (meterai, prangko, produk
filateli), Books & Gifts, Stationery, Digital Imaging, Gadget, Organizer, Handycraft, Online shopping
dan layanan e-commerce
(galeripos.com) serta layanan m-pospay.
-
Memiliki layanan Track and Trace yaitu pelanggan dapat melacak paket pengiriman dan
komplain paket pengiriman secara online.
-
Memiliki layanan CCIS (Corporate Customers Information System)
yaitu dapat menyajikan informasi berupa lacak status kiriman dan laporan
perkembangan status kiriman secara aktual dan dapat diperbarui setiap saat,
langsung dari sumber data yang berasal dari seluruh titik layanan dan titik
pemrosesan PT Pos Indonesia.
-
Memiliki layanan EMS (Express Mail Service) ini adalah layanan
premium untuk pengiriman surat, dokumen dan barang ke luar negeri.
-
Memiliki layanan Pembayaran Western Union adalah layanan kerjasama
dengan Western Union untuk penerimaan
kiriman uang dari Luar Negeri.
Keseluruhan layanan tersebut dapat dilakukan secara real time online.
Ø Referensi
: http://www.posindonesia.co.id/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar