Senin, 03 Oktober 2011

Resume Perisan II



Pengalaman Kerja
            A person who never made a mistake never tried anything new.
            By : Albert Einstein
Pekerjaan adalah bagian terbesar dari hidup kita.
Melakukan pekerjaan dengan ihklas dan senang hati (seperti melakukan hobi) akan menjadikan hasil pekerjaan kita lebih berharga dari apapun.
            Focus and simplicity. Simple can be harder than complex make it simple. But it’s worth it in the end because once you get there. You can move mountains.
Harus focus menghadapi atau melakukan sesuatu dalam hal apappun agar pekerjaan kita berjalan dengan baik.



KOMUNIKASI
by: Sri Hariani Eko W.
Developing Good Communication Skiils

Meraih Sukses di era kompetetif :
~ Competing For Jobs Writing clearly
                                                Speaking skillfully
~ Winning Costumers               Listening Carefully
                                                Adapting to situations

Common Traits of The Best Business Leaders
  1. Passion = semangat
  2. Kecerdasaan intelejensial dan Logika berpikir
  3. Kemampuan komunikasi yang baik
  4. High energy level
  5. Egos in check (humble)
  6. Inner peace
  7. Capitalizing of formative early life experience
  8. Positive attitude

Komunikasi
            Communis        : berbunyi
            Common          : menjadikan suatu pesan / informasi sebagai pengetahuan /                                              pengertian bersama.
Komunikasi adalah bagian penting dari mempengaruhi orang lain untuk memperoleh apa yang kita inginkan.

Komponen Komunikasi yaitu :
  1. Ide atau gagasan yang jelas
  2. Komunikator
  3. Penerima
  4. Pesan yang jelas
  5. Media yang tepat
  6. Strategi yang sesuai
  7. Memberi presepsi yang seragam
  8. panca indra penerima yang baik.

Jenis – jenis Komunikasi ,yaitu:
~ Komunikasi Perorangan
~ Komunikasi Berkelompok

Prinsip – Prinsip Dasar Komunikasi :
  1. Apa pun yang kita lakukan adalah komunikasi
  2. Cara kita memulai pembicaraan seringkali menentukan hasil komunikasi
  3. Cara kita menyampaikan pesan selalu berpengaruh terhadap bagaimana pesan diterima dan dipahami
  4. Komunikasi yang sebenarnya ialah pesan yang diterima, bukan pesan yang ingin di sampaikan
  5. Komunikasi merupakan jalan dua arah, kita harus memberikan sebaik yang kita terima.  KS (M. Hary Priantoko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar